Rabu, 17 April 2013

Episode 3 #CatatanHati >>April selalu Istimewa

Bismillah...

Allahumma shoyyiban nafi'an..

Saat nulis emang cuaca lagi hujan. Akhir-akhir ini tak bisa di duga, kadang siangnya cerah tapi menjelang sore hujan turun. Allah lah yang telah mengaturnya dalam lauh manfudz. Tak ada yang mampu menebak dan tak ada yang menduga. Itupula yang terjadi dalam setiap catatan hidup manusia. Sesiapapun tak bisa menduga, menebak-nebak apa yang akan terjadi nanti, semua menjadi rahasia bagi Allah sendiri. Manusia hanya mampu berusaha, hanya mampu membuat perencanaan, dan mengenai hasil Allah lagi yang menentukan.

Ini adalah malam ke 16 di bulan April, dimana salah satu kakak ku berulang tahun, usianya kini 42 tahun, telah dikaruniai 3 anak laki-laki. Mengenai bulan april ini, sejatinya tak ada yang istimewa, melainkan ada 4 anggota keluarga Kasmaja yang berulang tahun di bulan April ini. Allah maha mengaturnya dan menciptakan segala kemungkinan yang terjadi terhadap manusia.

Aku, ibuku, dan dua orang kakak ku semua dilahirkan di bulan April. Anehnya meski kami terlahir di bulan yang sama, tapi jangan ditanya masalah karakter. Kami memiliki karakter yang berbeda, sekalipun bulan lahir kami sama. Ini mematahkan prediksi hororscop yang biasanya di katakan orang-orang. Aku di angka 5 bulan april, ibuku di angka 21 bulan april, dua kakak ku di angka 16 bulan april. Alhamdulillah , kami tidak pernah merayakannya, bahkan terkadang kami melupakan tanggal dan bulan lahir kami, karena memang tidak ada kebiasaan merayakan hari lahir.

Aku ingin menuliskan sesuatu dengan rasa gembira, dengan rasa bersyukur. Bahwa apapun yang telah Allah takdirkan adalah sebuah Anugerah yang harus disyukuri setiap detiknya. Apapun yang menjadi catatan dalam setiap episode hidup adalah sudah tertulis jauh sebelum kita tercipta di dunia. Allah memiliki rencananya sendiri. Entah itu rezeki, jodoh bahkan maut setiap manusia. Semua sudah Allah gariskan dalam waktu yang sangat lama sebelum kita terlahir di dunia ini.

Tentunya tidak ada satu kesalahan sedikitpun yang sudah Allah tentukan. Manusia kadang di uji dengan sedikit kekurangan dan kelaparan agar dia mempu bersyuk dengan apa yang ada saat ini. Namun, aku sendiri kadang merasakan bahwa hidup begitu tidak mendukungku saat misalnya harus terjatuh, padahal itulah saat Allah memberikan  ujian agar aku bisa bangkit dan bergerak lagi. 

Heemm...yasudahlah ya..
Mungkin malam ini hanya bisa nulis seperti ini, mudahan menjadi sebuah cerita entah saat kelak nanti ber-anak pinak hehehe...

Sulyati Kasmaja

2 komentar:

Berekspresilah dengan olah kata,dengan keindahan tutur dalam tulisan,,,Karena keindahan adalah Faradis,

Be My Friend

Happy People