Rabu, 24 November 2010

Poem #38



*Jika maaf itu penting*

Jika hatiku terluka,aku akan memafkan diriku sendiri
Jika orang lain terlukai karenaku, akankah ku maafkan?
Entahlah...

Seberapa pentingkah kata maaf itu
sungguh, ajarkan aku untuk memafkan
jika maaf itu penting

lihatlah,betapa kerasnya hatiku
masihkan kau anggap aku ini sebatang pohon rimbun,
yang layak untuk sekedar berteduh?

jika maaf itu penting
mengapa masih ada kata-kata setajam belati
mengapa masih ada aturan untuk bertutur santun

apakah maafku itu penting?
aku benci kemunafikan, tapi apakah aku sedang berlaku munafik?
Entahlah, 
jika maaf itu penting, maka biarlah ku robohkan keangkuhanku
tak pantas rasanya menjadikan diri seperti malaikat
padahal lumpur dosa membumbung setinggi angkasa

jika maafku itu penting
maafkanlah aku yang tak pandai meminta maaf
jika maafku itu penting
maafkanlah aku yang tak pandai mengerti orang lain
jika maafku itu penting
maka biarkan aku kumpulkan semua luka untukku sendiri
jika maafku itu penting
maka biarkan aku memintamu memaafkanku
--------------

by : Suly Bungsu Kasmaja

Mampang, 12 Juli 2010, 13.44
Added July 4 ·  · 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berekspresilah dengan olah kata,dengan keindahan tutur dalam tulisan,,,Karena keindahan adalah Faradis,

Be My Friend

Happy People